Badan Penanggulangan Bencana Kota Jayapura Alamat : Jln. Pasar Baru-Distrik Abepura

Sabtu, 23 Maret 2013

RUMAH DI PERUMNAS 3 WAENA TERBAKAR

Kebakaran rumah di Kota Jayapura kembali terjadi. Sedikitnya tiga  rumah di Perumnas III Waena, Distrik Heram, ludes terbakar, Rabu (13/2) kemarin siang sekitar pukul 11.00 WIT. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Penyidik Reskrim Polsek Abepura yang turun langsung ke lokasi, belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Data yang diperoleh Papua Pos di lokasi kejadian, pemilik tiga rumah tersebut masing-masing, Semi Mutamu, Bambang dan Yanto Siswanto. Ketiga rumah tersebut sudah tidak utuh lagi karena api yang begitu besar menyambar rumah.
Menurut keterangan beberapa warga setempat, api diduga kuat berasal dari kompor salah satu rumah milik Semi Mustamu yang terletak di bagian tengah yang dijadikan sebagai rumah kos-kosan.
“Saya waktu itu sedang jemur pakaian lalu tiba-tiba melihat api besar di rumah Semi Mustamu dan api tersebut diduga kuat dari kompor salah satu kamar kos yang ditinggal pergi penghuninya,” kata Yaser salah satu penghuni kos milik Bambang yang terletak di bagian tengah.
Dijelaskannya, warga sempat berusaha memadamkan api yang bersalah dari rumah tersebut dengan air yang  dari dalam got, namun kaerna angin yang begitu kencang langsung menyambar 2 rumah milik Bambang dan Yanto Siswanto.
Sementara pemadam kebakaran dari Kota Jayapura baru tiba setelah rumah sudah hangas terbakar. “Kami tidak bisa berbuat apa-apa lagi, karena selain memadamkan api kami juga menyelamatkan  barang-barang yang berada didalam kos,” tukas Yaser.
Untungnya, atas peristiwa itu, kata Yaser tidak ada korban jiwa karena begitu kejadian langsung semua penghuni keluar. “Kami hanya menyelamatkan beberapa pakaian dan berkas-berkas serta dokumen kampus, sementara alat elektronik lainnya hangus terbakar,” jelasnya.
Kanit Reskrim Polsek Abepura Kota, Ipda Jerry Koagouw SH, MH bersama anggota langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara [TKP]. Hanya saja  hasil olah TKP kini masih belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.
“Kita belum bisa menyimpulkan api dari mana, karena kita masih melakukan olah TKP serta mengumpulkan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan atas peristiwa kebarakan tersebut,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar