Badan Penanggulangan Bencana Kota Jayapura Alamat : Jln. Pasar Baru-Distrik Abepura

Sabtu, 04 Januari 2014

SIMULASI PENGURANGAN RESIKO BENCANA SMK N 4 KOYA BARAT

Pada tanggal 13 Desember 2013 SMK Negeri 4 Koya Barat Melaksanakan Pelatihan Simulasi Pengurangan Resiko Bencana di Koya Barat Distrik Muara Tami. Adapun pelaksanaan kegiatan simulasi pengurangan resiko bencana di ikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari 40 siswa dan 10 guru SMK.kegiatan ini di lakukan dengan melibatkan lembaga terkait yaitu ; PMI Provinsi Papua, Oxvam Papua, BPBD Kota Jayapura.
Adapun materi dari Simulasi Pengurangan Resiko bencana yang diselenggarakan oleh SMK N 4 Koya Barat adalah sebagai berikut : (1). Pengantar Manejemen Bencana, (2). Pemgantar Pengurangan Resiko Bencana dan (3) Simulasi, Pertolongan Pertama, Pasang Bongkar Tenda dan Jalur Evakuasi.
dan dari simulasi yang dilaksanakan berjalan sangat baik dimana peran serta siswa dan pendamping sangat giat hingga selesainya kegiatan simulasi pada pukul 16.45 Wit.

"Mengapa kita harus tangguh menghadapi cobaan, sebab cobaan itu bagian dari hidup kita dan ada kebaikan dari cobaan tersebut. Kita tidak bisa menghindari cobaan selama hidup ini. Maka daripada kita menghindari cobaan, maka langlah yang benar adalah membina diri untuk menjadi pribadi yang tangguh dalam menghadapi cobaan." (Tim Pendamping : Frans Salosa, Rony Enoc, Dafit, Alfons, Yunus Ayomi, Yance Mao, Yusak Krey, Gerat Waimbo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar